Menjaring Virus dengan Avast Antivirus

Diposting oleh donDry 09 September 2009






Virus (malware) tertangkap oleh jejaring yang dipasang oleh Avast antivirus! Saya merasa beruntung memasang antivirus Avast ini. Karena selain free alias gratis, Avast antivirus ini juga melakukan update program dan vaksin antivirus secara periodik. Namun demikian, kemudahan ini mempersyaratkan adanya

koneksi PC yang tersambung langsung dengan internet.



Gratis dan powerfull melindungi kompiku, ini alasan utama mengapa saya menginstal program antivirus ini. Seri Avast yang digunakan adalah edisi Home Edition 4.8. Dan serunya lagi, bila ada update program atau vaksin virus baru maka dipojok kanan bawah komputer akan muncul konfirmasi dari Avast.



A Virus Was Found! Jendela ini muncul untuk memberitahukan saya, bahwa ada aktifitas virus yang mengancam sistem operasi kompi saya. Dan ancaman ini datang dari situs/blog yang sedang dalam proses saya buka. Padahal yang saya buka ini, tergolong situs/blog baik-baik, bukan yang aneh-aneh. Dalam pop up window ini terdapat keterangan file name, malware name dan malware type yang mengancam sistem operasi. Saya cukup mengklik tombol Abort connection untuk pembatalan proses pembukaan situs tadi. Satu langkah antisipatif sekuritas yang ditawarkan Avast kepada saya.



Tertarik untuk mencoba Avast antivirus? Kawan-kawan cukup mampir ke situs www.avast.com, lalu silahkan download program Avast. Registrasi program dilakukan apabila software telah diinstal. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

MAu Kritik......

KE SINI AJA TULIS

 
donDry | Original Concept and Design by My Blogger Themes